Minggu, 11 Oktober 2020

Tips bagi pendaki pemula

. . .hallo sobat blogger . . . .
Bujang Sans

okee disini gue mau bercerita dan berbagi tips - tips
bagi pendaki pemula
pendakian pertama ( Frist Hiking )
banyak pertanyaan yang muncul dalam otak gue ketika ingin mendaki ......
( # )

gue pikir naik gunung itu kaya gimana ya.....( maklumlah masih awam )
seru ngga ya.....?
cape ngga ya..... ?
gue takut ngga kuat ..... ( -_- )
takut nyusahin ..... ?
apa gue naik gunung cuma liat awan doang..? itu juga kalo dapet, kalo kaga ?? gimana ?
takut kenapa-kenapa juga ....?


karna waktu itu gue masih kelas 1 SMK ( alias baru masuk smk ) dan akhirnya gue memutuskan untuk mengikuti Organisasi Pecinta Alam yang ada di sekolah smk gue ....


singkat cerita stelah gue masuk organisasi, dan tibalah saat yang di tunggu" .....


pendakian pertama gue dibarengi dengan pelantikan calon anggota pecinta alam
jadi naik gunung skalian ngelantik dong...
langsung aja kali yahh ke H-7 pendakian wkwk bair ga lama ..

okeee...
di H-7 ini gue diberikan list peralatan pribadi dan kelompok yah



Nah ini dia untuk list pralatan pribadi yang harus kalian bawa ...
kalo barangnya sudah ada silahkan kalian ceklist yah agar tidak terlewatkan



Nah ini dia untuk list pralatan kelompok yang harus kalian bawa ...
jangan sampe ada yang ga kebawa yah ,,, nanti repot deh wkwk




oke..... lanjut lagi wkwk
ini hal yang lucu yang pernah gue lakuin ketika menyiapkan peralatan pendakian ...

1. sleeping bag ... oke tentunya gue ga punya dong alat ini wkwk dan gue memutuskan bawa sarung bag ( sarung )

2. pakaian ganti ... karna gue takut kedinginan, akhir nya gue memutuskan untuk membawa 7 kaos, 2 jaket, dan 3 clana levis wkwk ( udah kaya mau mudik loo bambang ... )

3. sepatu tracking ... hmmm karna gue frist yaudah gue pake aja spatu yang ada ... yaitu spatu pantofel slop wkwk ( kaya mau ke kantor banget dah pokonya ) hahah

4. senter ... oiya karna gue ga punya senter kecil yah ( headlamp ) akhir nya gue bawa senter villa dong yang gede haha



karna prinsip gue , kalo ga punya yaa gausah maksa lah,, yang ada aja pake wkwk ...


oke anggaplah kita sudah mencapai Hari H ( hari pemberangkatan )

dann...

kami berkumpul di titik keberangkatan yang telah di tentukan oleh senior, dan kamipun berangkat menuju ke BaseCamp Gunung Gede Pangrango ( BaseCamp Lentera Cibodas ) dan sesampainya dilokasi kamipun beristirahat untuk menunggu pagi...

pagipun telah tiba ... kamipun melakukan breefing sambil melakukan pemanasan dulu sebelum memulai perjalanan... ( agar otot - otot kalian frees dan tidak mudah keram )...

setelah berbagai instruksi di sampaikan oleh senior dan pelatih kami selesai .. kamipun calon anggota pecinta alam memulai perjalan yang sangat di nantikan ...


START ( basecap cibodas )
pada pukul 07.00 pagi, kami mulai pendakian pertama yeahhh seneng dong ......


FINISH ( basecamp putri )
oke disini gue ga menceritakan ketika perjalananya yah ,,,
tapi disini gue mau meringkas menjadi poin-poin pentingnya aja ...
untuk menjawab semua pertanyaan yang belum terajawab diatas ( # )

hal-hal yang gue plajari ketika mendaki ( point - point ) :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

arti kata kedewasaan yang nyata

DEWASA  hallo sobat kali kita mau bahas tentang kedewasaan.... salah satu yang wajib dan harus dilalui seorang manusia dalam hidupnya adalah...