Minggu, 11 Oktober 2020

arti kata kedewasaan yang nyata

DEWASA 

hallo sobat kali kita mau bahas tentang kedewasaan....

salah satu yang wajib dan harus dilalui seorang manusia dalam hidupnya adalah Menjadi dewasa. setiap orang harus sampai pada titik ini yaitu, menjadi seorang manusia yang seutuhnya, menjadi seorang yang dewasa, menjadi dewasa tidak ada hubungannya dengan usia, tidak jarang orang yang lebih tua Justru lebih dewasa daripada orang yang lebih muda jadi dia dan tidak jarang pula orang yang masih belia tetapi sikap dan kebijaksanaannya seperti orang yang sudah dewasa tua itu pasti tetapi dewasa itu adalah pilihan dan inilah beberapa ciri ciri atau tanda seseorang telah dewasa : 

1. Menghargai hal-hal kecil dalam hidup anda.

mulai sadar bahwa sesuatu yang besar bermula dari hal-hal yang kecil, oleh karena itu jangan meremehkan hal-hal yang kecil, mulailah menghargai sesuap nasi yang tersisa di piring, mulailah meningkatkan iman dan mulailah bersyukur dengan sesuatu yang kecil, kamu bersyukur kamu bisa minum air, kamu bersyukur bisa bangun pagi, kamu bersyukur masih bisa menikmati hari ini, jadi jangan lupa untuk terus bersyukur dengan apa yang kamu bisa dan kamu miliki saat ini. 

2. Tampil apa adanya.

tampilah apa adanya dan tidak mempermasalahkan soal penampilan kamu tampil apa adanya, tidak kurang, tidak juga berlebihan, jangan sia-siakan waktu untuk menarik perhatian banyak orang lewat penampilan kamu, kamu tidak hidup dalam gaya ( kemasan ), tapi kamu menampilkan dirimu yang apa adanya  dan jadilah orang yang otentik, karna orang otentik itu hidupnya tidak neko-neko.

3. Berpikirlah sebelum berbicara.

setiap perkataan yang keluar dari mulut kamu itu dapat berdampak untuk diri sendiri dan orang lain, kamu harus sadar bahwa perkataan yang keluar dari mulut kamu adalah wujud kepribadian kamu, oleh karena itu kamu harus berhati-hati dalam berbicara, kamu juga mulai berpikir apakah perkataanmu itu bermanfaat atau justru menyakiti hati orang lain, jadi berfikirlah sebelum berbicara agar tidak ada dampak dari keduanya.

4. Memahami dan mengerti perasaan orang lain. 

Cobalah untuk memahami perasaan orang lain, kamu pahami tentang kejadian yang dapat membuat temanmu sedih , dan kamu paham bagaimana sebuah penghargaan dapat membuat teman kamu senang, mulailah untuk ber ikut serta dalam kesedihan orang lain  dan juga ber ikut serta  dalam kebahagian orang lain.

5. Mempunyai prinsip dan berani menolak.







jangan termakan omongan orang lain dengan mudah, kamu punya prinsip mu sendiri, dan tegas melaksanakannya, Sekarang semua hal yang kamu lakukan bukan lagi karena orang lain, tetapi karena kamu mau melakukannya dan sesuai dengan prinsip kamu, belajarlah untuk berani menolak hal-hal yang tidak penting yang tidak sesuai dengan prinsip hidup kamu. lebih baik diam dari pada berdebat ketika kamu menemukan perbedaan pendapat, jangan mudah terpancing untuk perdebatan karna pedebatan hanya akan memperpanjang masalah, maka dari itu kamu harus sadar bahwa perdebatan bukanlah cara untuk menemukan solusi, keluarlah dari perbincangan perdebatan dan sadari jika meneruskan perdebatan justru akan memper buruk suasana .

7. Hargailah Waktu.


Waktu adalah emas , waktu tidak dapat diputar kembali, waktu hanya dapat berjalan maju dan tidak untuk mundur. jadi jangan sia-siakan waktu kamu dengan hal yang sia-sia.



8. Pahamilah bahwa orang lain tidak bisa membaca pikiran dan hati kamu.


jangan terlalu menuntut orang lain untuk selalu mengerti tentang diri kamu, mungkin kamu sedang sedih, kamu ingin dimengerti, kamu ingin dibantu, kamu tidak menuntut orang lain untuk mengerti dirimu dengan sendirinya, 



oke mungkin itu aja dlu yah teman teman , semoga bermanfaat khususnya untuk diri saya dan umumnya untuk para pembaca...

terimakasih..............

2 komentar:

arti kata kedewasaan yang nyata

DEWASA  hallo sobat kali kita mau bahas tentang kedewasaan.... salah satu yang wajib dan harus dilalui seorang manusia dalam hidupnya adalah...